DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH ROE, PER, DER DAN CR TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN INDUSTRI PERTAMBANGAN SEKTOR BATUBARA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2022
PENGARANG:SEPTIANA AGUSTIAN SUKMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-26


 

Septiana Agustian Sukma, 1710412210022, 2024, pengaruh ROE, PER, DER dan CR Terhadap Harga Saham Perusahaan Industri Pertambangan Sektor Batubara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022. Dibawah bimbingan Sugiharto.

Pendekatan penelitian adalah pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian bersifat Eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2022 dengan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sejumlah 6 perusahaan sebagai sampel penelitian dengan periode pengamatan 5 periode sehingga total sampel menjadi 30 sampel. Teknik pengumpulan data adalah metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan SPSS Versi 26.0.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Variabel Return On Equity (ROE), Price To Earning Ratio (PER), Debt To Equity Ratio (DER), dan Current Ratio (CR), secara parsial dan simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Hasil dari penelitian ini juga diperoleh hasil uji koefisien determinasi sebesar 0,085. 

 

 

Kata Kunci : Return On Equity (ROE), Price Earning Ratio (PER), Debt To Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR) dan Harga Saham.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI