DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KOMPETENSI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (STUDI PADA 7 KELOMPOK USAHA BERSAMA ECENG GONDOK KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA)
PENGARANG:KHAIRUN NISA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-27


Khairun Nisa (2024). Pengaruh Inovasi Produk dan Kompetensi Kewirausahaan terhadap Keunggulan Bersaing (Studi pada 7 Kelompok Usaha Bersama Eceng Gondok Kabupaten Hulu Sungai Utara).

Pembimbing : Anna Nur Faidah

Penelitian ini dilakukan untuk (1) mengetahui dan menganalisis pengaruh inovasi produk terhadap keunggulan bersaing pada 7 kelompok usaha bersama eceng gondok Kabupaten Hulu Sungai Utara. (2) mengetahui dan menganalisis pengaruh kompetensi kewirausahaan terhadap keunggulan bersaing pada 7 kelompok usaha bersama eceng gondok Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Responden pada penelitian ini berjumlah 158 pengrajin eceng gondok Kabupaten Hulu Sungai Utara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis non-probability sampling dengan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan aplikasi program SPSS Statistic 26.

Hasil penelitian menyatakan bahwa (1) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. (2) kompetensi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing.

Kata Kunci : Inovasi Produk, Kompetensi Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI