DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KASUS SKIMMING BANK KALSEL TERHADAP CITRA PERUSAHAAN
PENGARANG:SABRINA AYUDIA FATIMAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-06-28


ABSTRAK

Sabrina Ayudia Fatimah. 1910414120005. Pengaruh Kasus Skimming Bank Kalsel Terhadap Citra Perusahaan. Dibimbing Oleh Putri Ayu Hidayatur Rafiqah

Kepercayaan sebuah pelanggan merupakan hal yang berperan penting untuk sebuah perusahaan. Salah satu cara untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan dengan membangun citra perusahaan. Begitu juga dengan bank, bank merupakan sebuah perusahaan yang berhubungan dengan kepuasan nasabah, sehingga sangat penting untuk membangun image suatu perusahaan. Salah satu kasus yang dapat terjadi pada sebuah bank, yang bisa menurunkan kepercayaan mereka adalah kejahatan skimming. Kejahatan skimming bisa membuat nasabah Bank memiliki keraguan utnuk menggunakan bank tersebut sebagai pilihan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh skimming terhadap citra perusahaan.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Kepeda 346 responden. Sumber data yang didapatkan pada penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara, dokumentasi dan juga kuesioner.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa skimming mempengaruhi citra perusahaan dengan kesimpulan bahwa skimming berpengaruh terhadap citra perusahaan, namun masih ada variabel-variabel lain yang dapat mempengaruhi citra perusahaan. Sehingga untuk penanganannya, cara mengembalikan citra perusahaan dari adanya kasus skimming tersebut perusahaan dapat lebih meningkatkan keamanan data-data nasabah. Pada penelitian ini menyatakan Ha diterima dan Ho ditolak.

Kata Kunci : skimming, Citra Perusahaan, Bank

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI