DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH RETURN ON ASSETS (ROA), EARNING PER SHARE (EPS), DAN NET PROFIT MARGIN (NPM) TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DALAM INDEKS LQ45 BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2022
PENGARANG:SYAHWINA ROSELAINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-07-01


Syahwina Roselaina, 1810412220027, 2024. Pengaruh Return On Assets (ROA), Earning Per Share (EPS), Dan Net Profit Margin (NPM) Terhadap Harga Saham Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Dalam Indeks LQ45 Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2022. Dibawah bimbingan Siti Rusidah.

 

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh signifikan secara parsial Return On Assets (X1), Earning Per Share (X2), Dan Net Profit Margin (X3) terhadap Harga Saham (Y) perusahaan perbankan yang terdaftar dalam indeks LQ45 Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2022.

 

            Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh Laporan Keuangan Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Yang Masuk Kedalam Indeks LQ45, sedangkan sampel yang digunakan yaitu Laporan Keuangan Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Yang Masuk Kedalam Indeks LQ45 sebanyak 35. Penelitian ini menggunakan Teknik Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan adalah Analisis Linier Berganda dan Uji Hipotesis SPSS versi 29.

 

            Hasil penelitian menunjukkan untuk variabel Return On Assets (ROA) tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Harga Saham. Untuk Earning Per Share (EPS) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Harga Saham. Untuk Net Profit Margin (NPM) tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Harga Saham. Sedangkan untuk Return On Assets (ROA), Earning Per Share (EPS), Dan Net Profit Margin (NPM) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham.

 

Kata Kunci: Return On Assets (ROA), Earning Per Share (EPS), Net Profit                       Margin (NPM), Harga Saham

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI