DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | Pemanfaatan Laboratorium Bahasa Dalam Memotivasi Siswa Belajar Siswa Di Mts Al-Muddakir | |
PENGARANG | : | NISA SAFITRI | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2024-08-05 |
Pendidikan merupakan salah satu faktor yang fondumental dalam membangun bangsa maju mundurnya suatu bangsa bergantung pada kemajuan pendidikan. pendidikan adalah suatu usaha yang sadar yang teratur dan sistematis dan tujuan pendidikan akan tercapai jika didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai salah satunya adalah laboratorium bahasa penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan laboratorium dalam pembelajaran bahasa inggris di mts al- muddakir dan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan laboratorium terhadap motivasi siswa di mts al- muddakir alasan penelitian ini agar guru mata pelajaran sering menggunakan laboratorium untuk dijadikan tempat uji coba praktik pembelajaran bahasa inggris jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. pemilihan pendekatan ini berdasarkan pertimbangan bahwa setting terbaik untuk melihat fakta secara naturalpengumpulan data yang telah peneliti lakukan adalah dengan mewawancarai guru bahasa inggris , observasi kelas, angket, dan dokumentasi. terdapat tiga jalur analisis data kualitatif, yiatu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan menurut miles dan huberman, 1992hasil penelitian menunjukan bahwa pemanfaatan laboratorium bahasa dalam pembelajaran bahasa inggis sudah efektif karena telah sesuai dengan strategi dan penentuan media pembelajaran dan juga hasil observasi peneliti tentang aspek-aspek interaksi antara guru dan siswa yaitu aspek interaksi antara guru dan siswa sangat antusias karena pembelajaran menggunakan laboratorium dan siswa di wajibkan membawa kamus di saat pembelajaran agar siswa lebih memahami kosa kata
kata kunci :
pemanfaatan laboratorium , motivasi belajar
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI