DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL, INOVASI PRODUK, DAN PERSAINGAN USAHA TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA COFFE SHOP DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:M ALFATH ROFRIAN KOETIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-09-02


ABSTRAKSI

 

 

 

Rofrian Koetin, Muhammad Alfath (2024). Pengaruh Penggunaan Media Sosial, Inovasi Produk dan Persaingan Usaha terhadap Perkembangan Usaha Coffe Shop di Kota Banjarmasin. Pembimbing: Widyarfendhi.

 

 

 

Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh penggunaan media sosial terhadap perkembangan usaha Coffe Shop di Kota Banjarmasin (2) menganalisis pengaruh inovasi produk terhadap perkembangan usaha Coffe Shop di Kota Banjarmasin (3) menganalisis pengaruh penggunaan persaingan usaha terhadap perkembangan usaha Coffe Shop di Kota Banjarmasin (4) menganalisis pengaruh penggunaan media sosial, inovasi produk dan persaingan usaha terhadap perkembangan usaha Coffe Shop di Kota Banjarmasin

 

Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode explanatory research atau kausal. Populasi penelitian ini sebanyak 127 pelaku usah, teknik simple random sampling dan sampel penelitian sebanyak 35 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kueisoner. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji F, Uji T dan uji determinasi dengan program SPSS versi 24.

 

Hasil Penelitian ini membuktikan bahwa terdapat  pengaruh penggunaan media sosial terhadap perkembangan usaha Coffe Shop di Kota Banjarmasin. Terdapat pengaruh inovasi produk terhadap perkembangan usaha Coffe Shop di Kota Banjarmasin. Terdapat pengaruh penggunaan persaingan usaha terhadap perkembangan usaha Coffe Shop di Kota Banjarmasin. Terdapat pengaruh penggunaan media sosial, inovasi produk dan persaingan usaha terhadap perkembangan usaha Coffe Shop di Kota Banjarmasin.

 

 

 

 

 

Kata Kunci:Media Sosial, Inovasi Produk, Persaingan Usaha, Perkembangan Usaha, Coffe Shop

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI