DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PELATIHAN DAN PENGAWASAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS KESEHATAN KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD NOOR IKHSAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-09-03


Muhammad Noor Ikhsan (2024) Pengaruh Pelatihan dan Pengawasan terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Pembimbing: Dahniar.

 

 

 

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui dan menganalisis: (1) pengaruh pelatihan dan pengawasan terhadap kinerja pegawai (2) pengaruh pelatihan terhadap kinerja pegawai (3) pengaruh pengawasan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden penelitian ini adalah Pegawai Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Teknik pengambilan sampel menggunakan jenis probability sampling dengan metode simple random sampling. Jumlah sampel sebanyak 50 orang pegawai Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Teknik pengambilan data dilakukan dengan kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan aplikasi software SPSS 26.

 

Hasil penelitian uji F menunjukkan bahwa Pelatihan dan Pengawasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Hasil uji t variabel Pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Hasil uji t variabel Pengawasan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

 

 

 

 

Kata Kunci: Pelatihan, Pengawasan, Kinerja Pegawai

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI