DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI MEREK PEPSODENT DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:ARIF NOR HALIK
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-04-29


ABSTRAK

Arif Nor Halik D1A214221 pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Merek Pepsodent Di kota Banjarmasin, dibimbing oleh Khairussalam dan Noor Hidayati.

Persaingan bisnis dalam perkembangan di era globalisasi menuntut perusahaan harus mampu bertindak dan bersikap cepat dan tepat dalam menghadapi persaingan di lingkungan bisnis, akan tetapi persaingan yang ketat secara tidak langsung akan mempengaruhi suatu perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar agar para konsumen tidak perlu berpikir panjang lagi dalam melaksanakan keputusan pembeliankarena dalam mengambil keputusan akan melibatkan Brand Image & Harga.

Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh secara parsial dan simultan Brand Image (X1) dan Harga (X2) terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Merek Pepsodent Di kota Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel berjumlah 140 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner dan teknik analisa data adalah regresi linear berganda.

Hasil pengujian membuktikan terdapat pengaruh signifikan secara parsial Brand Image (X1) terhadap Keputusan PembelianPasta Gigi Merek Pepsodent Di kota Banjarmasinkarena nilai sig sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 6,000 > t tabel 1,977. dan terdapat pengaruh signifikan secara parsial Harga (X2) terhadap Keputusan PembelianPasta Gigi Merek Pepsodent Di kota Banjarmasin karena nilai sig sebesar 0,005 < 0,05 dan nilai t hitung 2,868 > t tabel 1,977. Pengujian secara bersama-sama menunjukkan terdapat pengaruh signifikan secara simultan Brand Image(X1) dan Harga (X2) terhadap Keputusan PembelianPasta Gigi Merek Pepsodent Di kota Banjarmasin karena nilai sig sebesar sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 91,207> F tabel 3,94.

 

Kata kunci : Brand Image, Harga, Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI