DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH TERPAAN IKLAN AXIS VERSI “BRONET 4G OWSEM” TERHADAP KOGNITIF DAN MINAT BELI MASYARAKAT DI KOTA BANJARBARU
PENGARANG:M. Reza Dwi Auliandi
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-05-21


 

M. Reza Dwi Auliandi, D1C114079, Pengaruh Terpaan Iklan Axis versi “Bronet 4G Owsem” terhadap Kognitif dan Minat Beli Masyarakat di Kota Banjarbaru, dibawah bimbingan Muhammad Alif dan Atika.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan iklan (X) terhadap kognitif (Y1) dan minat beli (Y2) secara parsial pada masyarakat di Kota Banjarbaru.

 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Sampel yang diambil sebanyak 346 orang dengan metode penarikan nonprobabilitas dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan angket, penentuan skor menggunakan skala likert, dan analisis data menggunakan regresi linier sederhana dengan derajat kepercayaan 95%.

 

Hasil pengujian didapatkan bahwa Ha1 diterima yang berarti terdapat pengaruh signifikan antara terpaan iklan Axis versi “Bronet 4G Owsem” terhadap kognitif masyarakat. Sedangkan Ha2 ditolak atau tidak terdapat pengaruh signifikan antara terpaan iklan versi “Bronet 4G Owsem” terhadap minat beli masyarakat. Nilai R2 dari X*Y1 sebesar 0.451 dan X*Y2 sebesar 0.067 dengan signifikansi masing – masing sebesar 0.000, yang berarti kontribusi terpaan iklan terhadap kognitif sebesar 45.1% dan kontribusi terpaan iklan terhadap minat beli sebesar 6.7%.

 

 

Kata kunci: terpaan iklan, kognitif, minat beli.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI