DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | Kontribusi Kecerdasan Emosional Dan Kemampuan Manajerial Terhadap Kinerja Kepala TK/PAUD di Kecamatan Landasan Ulin | |
PENGARANG | : | NOOR MILA ULFAH | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2019-05-31 |
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kontribusi dari: (1) Kecerdasan emosional terhadap kinerja kepala TK/PAUD di Kecamatan Landasan Ulin, (2) Kemampuan manajerial terhadap kinerja kepala TK/PAUD di Kecamatan Landasan Ulin (3) Kecerdasan emosional dan kemampuan manajerial secara bersama-sama terhadap kinerja kepala TK/PAUD di Kecamatan Landasan ulin. Populasi penelitian ini adalah kepala TK/PAUD di Kecamatan Landasan ulin Kota Banjarbaru yang berjumlah 34 orang. Sampel menggunakan seluruh subyek sebagai sampel (total population sampling) jumlah 34 orang. Teknik pengumpulan data angket menggunakan skala likert. Pengujian validitas instrumen menggunakan Korelasi Product Moment dari Pearson. Instrument uji reliabilitas menggunakan Teknik Alpha dari Cronbach. Data di analisis secara deskriptif dengan rumus regresi sederhana dan regresi ganda. Uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas, multikolinearitas, heterokedasitas dan autokorelasi. Hasil penelitian: (1) Terdapat kontribusi kecerdasan emosional terhadap kinerja kepala TK/PAUD di Kecamatan Landasan Ulin, (2) Terdapat kontribusi kemampuan manajerial terhadap kinerja kepala TK/PAUD di Kecamatan Landasan ulin, (3) Terdapat kontribusi kecerdasan emosional dan kemampuan manajerial terhadap kinerja kepala TK/PAUD di Kecamatan Landasan ulin. Saran dari hasil penelitian adalah: (1) Kepala sekolah agar meningkatkan kemampuan manajerial dan memiliki tingkat kecerdasan emosional sehingga dapat meningkatkan kinerja kepala TK/PAUD itu sendiri, (2) Pengurus yayasan, apabila ingin meningkatkan kualitas kinerja kepala sekolah, pengurus yayasan pandai dalam memfilter pejabat kepala sekolah yang berkompeten dalam kompetensi manajerial dan kecerdasan emosional sehingga mempermudah peningkatan kinerja dan mencapai visi dan misi pendidikan di yayasan tersebut, (3) Pengawas diharapkan dapat memiliki wawasan luas tentang konsep manajerial dan kecerdasan emosional agar meningkatkatnya kualitas supervisi dalam memperbaiki, meningkatkan dan membantu mengembangkan kinerja kepala sekolah.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI