DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Iklan Intrusive Pada Mobile Advergames Terhadap Sikap Pengguna Game Helix Jump di Kota Banjarmasin
PENGARANG:Maldini Zein Al Fatma
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-06-11


Maldini Zein Alfatma, D1C114082, 2019. Pengaruh Iklan Intrusive Pada Mobile Advergames Terhadap Sikap Negatif Pengguna Game Helix Jump Di Kota Banjarmasin. Dibawah bimbingan ibu Sri Astuty sebagai pembimbing I dan ibu Lalita Hanief sebagai pembimbing II.

 

Iklan intrusive merupakan sebuah metode beriklan dengan pendekatan aktif dan asertif atau cenderung agresif menyapa konsumen, kemunculan iklan intrusive sering kali menimbulkan gangguan bagi khalayak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh iklan intrusive pada mobile advergames terhadap sikap pengguna game helix jump di kota Banjarmasin.

 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Sampel penelitian ini menggunakan 347 responden yang dipilih dengan metode available sampling/convenience sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner, observasi, studi literatur. Teknik penentuan skor menggunakan skala likert, sedangkan metode analisis menggunakan regresi linier sederhana dengan taraf kepercayaan 95%.

 

Berdasarkan uji hipotesis didapatkan nilai thitung yang lebih besar dari nilai ttabel (28,438> 1,649) dan nilai signifikan yang lebih rendah dari taraf signifikan (0,000 < 0,05) sehingga dapat disimpulkan bahwa Iklan intrusive pada mobile advergames berpengaruh signifikan terhadap sikap pengguna game Helix Jump di Kota Banjarmasin dan berhubungan sangat kuat yaitu sebesar 83,7%, sedangkan kontribusi pengaruh iklan intrusive pada mobile advergames terhadap sikap pengguna game Helix Jump adalah sebesar 70,1% yang selebihnya sebesar 29,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikemukakan dalam penelitian ini.

 

Kata kunci: Iklan Intrusive, Sikap, Mobile Advergames

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI