DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Pengaruh Peripheral Communication Processing Dengan Penggunaan Agnez Mo Sebagai Celebrity Endorser Pada Iklan Freshcare Terhadap Minat Beli
PENGARANG:AHMAD NURYADI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-06-17


ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Peripheral Communication Processing (yang terdiri atas Persepsi Terhadap Sumber/Model Iklan dan Persepsi Terhadap Iklan) melalui Sikap Terhadap Iklan terhadap Minat Beli konsumen di Banjarmasin. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling purposive. Kuesioner penelitian dibagikan kepada 105 orang Laki – laki dan Perempuan di Banjarmasin yang pernah melihat iklan FreshCare di televisi. Analisis Jalur digunakan untuk menganalisis hubungan antar variabel. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian kausalitas.

Hasil penelitian ini menunjukkan Persepsi Terhadap Sumber/Model Iklan dan Persepsi Terhadap Iklan signifikan mempengaruhi Minat Beli melalui Sikap Terhadap Iklan, tetapi Persepsi Terhadap Sumber/Model Iklan dan Persepsi Terhadap Iklan tidak signifikan mempengaruhi secara langsung pada Minat Beli. Hal tersebut membuktikan penggunaan celebrity endorser yang dapat menarik perhatian dapat membujuk penonton televisi dengan kredibilitasnya sebagai seseorang yang terkenal serta menampilkan iklan dengan memperhatikan kreativitas iklan, kualitas dari tampilan iklan, pemilihan warna dan intonasi suara dalam iklan dapat mempengaruhi minat beli apabila terbentuk respon yang baik setelah melihat tayangan iklan.

Kata Kunci: Peripheral Communication Processing, Persepsi Terhadap Sumber/Model Iklan, Persepsi Terhadap Iklan, Celebrity Endorser, Sikap Terhadap Iklan, Minat Beli

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI