DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HANDPHONE MEREK iPHONE DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:Jufrianor
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-06-22


ABSTRAK

Jufrianor, D1C114073, Pengaruh Persepsi Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Handphone Merek iPhone di Kota Banjarmasin, di bawah bimbingan Novaria Maulina sebagai dosen pembimbing I dan Noviana Sari sebagai dosen pembimbing II.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besar pengaruh persepsi kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas konsumen pada pengguna iphone di kota Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Sampel di ambil sebanyak 258 orang dari populasi pengguna iPhone di Kota Banjarmasin dengan metode available sampling/ convenience sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sebagai data primer dan dokumentasi berupa data-data yang didapatkan dari penelitian terdahulu yang sudah teruji dan resmi sebagai data sekunder, penentuan skor menggunakan skala likert, sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan taraf kepercayaan 95%.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas konsumen handphone merek iPhone, dimana dalam pengujian hipotesis diperoleh nilai Fhitung (185.051) > Ftabel (3,04) dan n sebesar 258, sehingga dapat di simpulkan bahwa Ho ditolak. Hasil pengujian hipotesis secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi kualitas produk terhadap loyalitas konsumen dengan nilai  thitung yaitu 9.884 dan secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek terhadap loyalitas konsumen dengan nilai thitung yaitu 6.512.

 

Kata Kunci : Persepsi Kualitas Produk, Citra merek, Loyalitas Konsumen

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI