DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Implementasi Etika Pariwara Indonesia Dalam Iklan Komersil Pada Surat Kabar ( Analisis Isi Kualitatif Pada Surat Kabar Harian Banjarmasin-Post Edisi 1 Desember 2017- 31 Januari 2018)
PENGARANG:Lulu Lathifah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-06-25


 

Lulu Lathifah, D1C114023, 2019, Implementasi Etika Pariwara Indonesia Dalam Iklan Komersil Pada Surat Kabar ( Analisis Isi Kualitatif Pada Surat Kabar Harian Banjarmasin-Post Edisi 1 Desember 2017- 31 Januari 2018). Dibimbing oleh Sarwani, dan Lalita Hanief

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Etika Pariwara Indonesia dalam iklan komersil pada surat kabar harian Banjarmasinpost edisi 1 Desember 2017- 31 Januari 2018

 

Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, tipe penelitian yang digunakan adalah deskriftif, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisi yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

 

            Hasil Penelitian menunjukkan bahwa penerapan Etika Pariwara Indonesia,  pada iklan Komersil di surat kabar harian Banjarmasin-post edisi 1 Desember 2017- 31 Januari 2018, di temukan ketidak sesuaian Etika Pariwara Indonesia Pada isi iklan yaitu Penggunaan tanda Asteris, pencantuman harga, penampilan uang, dan pengunaan syarat dan ketentuan. Ragam iklan yaitu, iklan obat-obatan, dan Pada Wahana Iklan Media cetak yaitu : Ukuran huruf yang kurang dari 5,5point.

 

Kata Kunci : Implementasi, Etika Pariwara Indonesia, Analisis isi, Iklan Komersil.

 

Lulu Lathifah, D1C114023, 2019, Implementasi Etika Pariwara Indonesia Dalam Iklan Komersil Pada Surat Kabar ( Analisis Isi Kualitatif Pada Surat Kabar Harian Banjarmasin-Post Edisi 1 Desember 2017- 31 Januari 2018). Dibimbing oleh Sarwani, dan Lalita Hanief

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Etika Pariwara Indonesia dalam iklan komersil pada surat kabar harian Banjarmasinpost edisi 1 Desember 2017- 31 Januari 2018

 

Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, tipe penelitian yang digunakan adalah deskriftif, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisi yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

 

            Hasil Penelitian menunjukkan bahwa penerapan Etika Pariwara Indonesia,  pada iklan Komersil di surat kabar harian Banjarmasin-post edisi 1 Desember 2017- 31 Januari 2018, di temukan ketidak sesuaian Etika Pariwara Indonesia Pada isi iklan yaitu Penggunaan tanda Asteris, pencantuman harga, penampilan uang, dan pengunaan syarat dan ketentuan. Ragam iklan yaitu, iklan obat-obatan, dan Pada Wahana Iklan Media cetak yaitu : Ukuran huruf yang kurang dari 5,5point.

 

Kata Kunci : Implementasi, Etika Pariwara Indonesia, Analisis isi, Iklan Komersil.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI