DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONSTRUKSI KECANTIKAN DALAM IKLAN (Studi Analisis Isi Kualitatif Iklan Hada Labo "Koisuru Skin Kyun Movie" pada Situs Youtube)
PENGARANG:Hisnanida
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-05


ABSTRAK

 

Hisnanida, D1C114210, 2019, “Konstruksi Kecantikan dalam Iklan (Studi Analisis Isi Kualitatif Iklan Hada Labo “Koisuru Skin Kyun Movie” pada situs Youtube” di bawah bimbingan Lalita Hanief dan Muhammad Alif.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta memberikan gambaran secara keseluruhan mengenai konstruksi cantik yang disampaikan dalam iklan produk Hada Labo di situs Youtube berdasarkan analisis isi kualitatif.

Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif, teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan dokumentasi, observasi dan studi literatur. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis isi kualitatif Miles dan Huberman yaitu reduksi data, model data, dan penarikan atau verifikasi kesimpulan.

Hasil penelitian ditemukan gambaran mengenai makna kecantikan yang disampaikan dalam Iklan Hada Labo “Koisuru Skin Kyun Movie” yaitu kecantikan yang ditampilkan dalam iklan ini yaitu, kecantikan yang berbeda dari iklan-iklan kecantikan sebelumnya. Iklan kecantikan tidak hanya menampilkan model yang cantik, bertubuh langsing, rambut hitam panjang, dan berkulit putih. Namun, dalam iklan Hada Labo, kecantikan yang terkonstruksi yaitu persepsi atau pandangan cantik yang sekarang sudah berubah dari standar kecantikan yang dulu. Model perempuan gemuk dalam iklan kini sudah bisa diterima masyarakat karena kecantikan tidak hanya melibatkan fisik semata. Kecantikan yang digambarkan dalam iklan Hada Labo yaitu selalu bersikap positif, berbuat baik, berbahagia dan menerima apapun yang menjadi kelebihan dan kekurangan diri sendiri, serta selalu bersikap percaya diri dan jujur itulah kecantikan yang bisa kita sampaikan kepada masyarakat.

Kata kunci : Konstruksi Kecantikan, Iklan, Analisis Isi Kualitatif, Makna Cantik 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI