DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENAMBAHAN AKTIVITAS JASMANI DILUAR PEMBELAJARAN PJOK TERHADAP TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA SMA NEGERI 3 BANJARMASIN
PENGARANG:SYAMSUARDI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-07-12


 

Penelitian dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Penambahan Aktivitas Jasmani 2 Kali Seminggu Melalui Penugasan Mandiri Diluar Pembelajaran PJOK Terhadap Tingkat Kebugaran Jasmani pada siswa SMA Negeri 3 Banjarmasin.

 

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Eksperimen, yaitu pre-Eksperimental Designs dengan bentuk The one Group Pretest and Posttest Design,  dengan jumlah populasi 565 orang dan sampel berjumlah 34 orang.

 

Hasil analisis statistik dengan uji-t diperoleh Sig.(2-tailed) = 0,000 < 0,05 dengan demikian thitung tersebut signifikan. Dikarenakan thitung signifikan, maka hipotesis nol (Ho) diterima yang menyatakan bahwa ada perbedaan antara tes awal dan tes akhir dengan pemberian penambahan Aktivitas Jasmani 2 kali seminggu melalui penugasan mandiri diluar pembelajaran PJOK Terhadap Tingkat Kebugaran Jasmani pada siswa SMA Negeri 3 Banjarmasin”.

Kesimpulan: Ada pengaruh penambahan Aktivitas Jasmani 2 kali seminggu melalui penugasan mandiri diluar pembelajaran PJOK untuk meningkatkan Kebugaran Jasmani pada siswa SMA Negeri 3 Banjarmasin

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI