DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | PENGARUH BRAND AWERENESS TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK WARUNK UPNORMAL (STUDY PADA MASYARAKAT USIA 15-39 TAHUN DI KOTA BANJARMASIN | |
PENGARANG | : | M. Riki Rafii | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2019-08-13 |
ABSTRAK
Muhammad Riki Rafi’i, D1C114228, Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian di Warunk UpnormalBanjarmasin. Dibimbing oleh Sarwani dan Noviana Sari.
Upnormal adalah salah satu Brand yang area jangkauannya nasional bahkan dikembangkan lagi menjadi bisnis skala International.Upnormal sudah banyak mendapatkan penghargaan contohnya seperti Indonesia Digital Popular Brand Award (IDBPA) 2018 .Hal ini menunjukan bahwa Upnormal telah berhasil menciptakan brand awereness yang kuat pada masyarakat
Pada penelitian ini dimensi yang digunakan adalah top of mind,brand recall,brand recognation, dan unaware of brand. Ke empat dimensi tersebut digunakan untuk mengetahui brand awereness Upnormal berapa pada tingkat yang mana dan mengetahui pengaruhnya terhadap keputusan pembelian produk
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness (X) terhadap keputusan pembelian (Y) di Warunk Upnormal Banjarmasin. Pendekatan penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Sampel sebanyak 348 masyarakat Banjarmasin usia 15-39 tahun dengan kriteria pernah melakukan pembelian di Warunk Upnoral yang dipilih dengan teknik Convenience Sampling. Instrumen pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner, observasi, dokumentasi dan riset kepustakaan. Analisis data menggunakanregresi sederhana dengan tingkat signifikansi sebesar 0,05.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadapkeputusan pembelian sebesar 0,831 dengan kontribusi 66,1%. Hal tersebut menunjukkan bahwa semakin meningkat brand awareness maka akan meningkatkan keputusan pembelian di Warunk Upnormal Banjarmasin.
Kata kunci : brand awarenss, keputusan pembelian, Warunk Upnormal
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI