DIGITAL LIBRARY



JUDUL:OPINI PUBLIK TENTANG IKLAN PARTAI POLITIK “MARS PERINDO” DI TELEVISI (Studi pada Penonton Televisi Usia 17 Tahun Keatas di Kota Banjarmasin)
PENGARANG:MAILANI FITRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-16


Mailani Fitri, D1C115067, 2019, Opini Publik Tentang Iklan partai Politik “Mars Perindo” Di Televisi (Studi Pada Penonton Televisi Usia 17 Tahun Keatas Di Kota Banjarmasin). Dibimbing oleh Bachruddin Ali Akhmad dan Sri Astuty.

Latar belakang penelitian ini adalah banyaknya opini masyarakat mengenai iklan Mars Perindo dari Partai Perindo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui opini publik tentang iklan partai politik Mars Perindo di televisi.

Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan tipe deskriptif. Populasinya adalah masyarakat yang menonton televisi usia 17 tahun keatas. Sampel yang diambil sebanyak 348 orang, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi, sedangkan analisis data menggunakan analisa deskriptif.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa opini masyarakat tentang iklan politik Mars Perindo oleh Partai Perindo di televisi berada pada kategori skor rendah. Pada indikator keyakinan diperoleh persentase sebesar 40,2%, indikator nilai-nilai diperoleh persentase sebesar 34,0%, dan pada indikator ekspetasi diperoleh persentase sebesar 31,5%. Secara total maka diperoleh rerata sebesar 37,1%, sehingga dapat disimpulkan bahwa opini yang terbentuk dari iklan lagu Mars Perindo adalah rendah atau bernilai negatif.

Kata kunci : Opini Publik, Perindo, Mars Perindo

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI