DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LATIHAN PLYOMETRICS KNEE TUCK JUMP TERHADAP TENDANGAN DOLLYO CHAGI ATLET TAEKWONDO KOTA BANJARBARU
PENGARANG:FAKHRUDDIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-22


ABSTRAK

FAKHRUDDIN. 2016. Pengaruh Latihan Plyometrics Knee Tuck Jump Terhadap Kecepatan Tendangan Dollyo Chagi Pada Atlet Taekwondoin Yunior Kota Banjarbaru. Tesis, Program Studi Magister (S2) Keguruan Olahraga, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing Utama: Dr. AR. Shadiqin, M.Kes., Pembimbing Pendamping: Dr. Tri Irianto, M.Kes.

Kata Kunci: Pengaruh, plyometrics, knee tuck jump, kecepatan, tendangan dollyo chagi, taekwondoin.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan plyometrics knee tuck jump terhadap kecepatan tendangan dollyo chagi pada atlet taekwondoin yunior Kota Banjarbaru.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode pre-experiment design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet taekwondoin yunior Kota Banjarbaru berjumlah 12 orang, sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 12 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari data tes awal kecepatan tendangan dollyo chagi pada atlet taekwondoin yunior Kota Banjarbaru diperoleh rata-rata = 19,75 kali dengan standar deviasi = 2,094. Pada data tes akhir kecepatan tendangan dollyo chagi pada atlet taekwondoin yunior Kota Banjarbaru diperoleh rata-rata = 22,25 kali dengan standar deviasi = 1,485. Sedangkan diperoleh thitung = 6,966 > ttabel(11;0,025)= 2,201, atau dengan Sig.(2-tailed) = 0,000,  ternyata Sig.(2-tailed) = 0,000 < 0,05 dengan demikian thitung tersebut signifikan. Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa ada pengaruh latihan plyometrics knee tuck jump terhadap kecepatan tendangan dollyo chagi pada atlet taekwondoin yunior Kota Banjarbaru.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI