DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KELENTUKAN SENDI PANGGUL DAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK PADA ATLET PORPROV X TABALONG 2017 KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:AHMAD HANAPI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-29


ABSTRAK

AHMAD HANAPI. NIM. A1D113294. “Kontribusi Kelentukan Sendi Panggul Dan Daya Ledak Otot Tungkai Terhadap Kemampuan Lompat Jauh Gaya Jongkok Pada Atlet Porprov X Tabalong 2017”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarbaru 2018. Dosen Pembimbing: (I) Drs. Perdinanto, M.Pd.(II) Mita Erliana, S.Pd., M.Or.

 

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui: 1) Ada tidaknya kontribusi kelentukan sendi panggul terhadap kemampuan lompat jauh gaya jongkok pada atlet Porprov X Tabalong 2017. 2) Ada tidaknya kontribusi daya ledak otot tungkai kemampuan lompat jauh gaya jongkok pada atlet Porprov X Tabalong 2017. 3)Ada tidaknya kontribusi kecepkelentukan sendi panggul dan daya ledak otot tungkai secara bersama-sama terhadap kemampuan lompat jauh gaya jongkok pada atlet Porprov X Tabalong 2017.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode expost facto, dengan teknik tes dan pengukuran.

Populasi pada penelitian ini adalah seluruh atlet putra Porprov X Tabalong 2017 yang berjumlah 16 orang, dan yang menjadi sampel adalah atlet putra Porprov X Tabalong 2017 cabor ateltik nomor lompat jauh berjumlah 9 orang, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling atau sampel pertimbangan.

Kesimpulan: 1) Ada kontribusi kelentukan sendi panggul terhadap kemampuan lompat jauh gaya jongkok pada atlet Porprov X Tabalong 2017. 2) Ada kontribusi daya ledak otot tungkai kemampuan lompat jauh gaya jongkok pada atlet Porprov X Tabalong 2017. 3)Ada kontribusi kecepkelentukan sendi panggul dan daya ledak otot tungkai secara bersama-sama terhadap kemampuan lompat jauh gaya jongkok pada atlet Porprov X Tabalong 2017.

 

 

Kata Kunci: Kontribusi, Kelentukan Sendi Panggul, Daya Ledak Otot Tungkai, Lompat Jauh Gaya Jongkok, Atlet Porprov X Tabalong 2017.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI