DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PEMASARAN PADA AKUN INSTAGRAM @SLICKTIMES
PENGARANG:NOPIAN ADI PAMUNGKAS
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-30


ABSTRAK

 

Nopian Adi Pamungkas, D1C113082, 2018, Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Pemasaran Studi Pada Akun Instagram @Slickimes. Dibimbing oleh, Sri Astuty, S.Sos., M.Si dan Lalita Hanief, S.Sos., M.Si .

            Pemasaran media sosial adalahbentukpemasaranlangsungatautidaklangsung yang digunakanuntukmembangunkesadaran, membangunmerek,ingat, dantindakanuntukmerek, bisnis, produkataubadan lain dandilakukandenganmenggunakanalat-alatdari Web sosial, sepertisebagaiberbagi blogging,  jejaringsosial, bookmark sosial, dankonten

Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Teknik analisis data menggunakan Miles dan Huberman. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini owner slicktimes sebagai informan kunci,reseller sebagai informan pendukung dan masyarakat sebagai konsumen

     Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media promosi pemasarantelah memberikan dampak positif bagi kegiatan promosi oleh slicktimes, apabila di kaitkan dengan teori pemasaran media sosial. Slicktimes membangun merek serta hubungan yang baik dengan konsumen dengan mereka berinteraksi serta mengedukasi melalui fitur komentar serta foto yang di manfaatkan kegunaannya oleh pihak Slicktimes. karena sangat memberikan kemudahan pihak Slicktimes dalam menjalankan kegiatan promosi. Kemudahan yang diperoleh pelaku usaha dalam menargetkan target sasaran di jejaring sosial Instagram, tentu juga akan memudahkan pelaku usaha tersebut melakukan kegiatan promosi baik dalam penyampaian pesan periklanan maupun dalam penjualan langsung terhadap calon konsumen. Pihak slicktimes juga tidak hanya mempromosikan produknya di instagram, mereka juga mengedukasi para konsumen untuk lebih mengetahui tentang produk dan menuangkan unsur kreativitas dalam foto atau video di akun Instagram mereka karena akan mempengaruhi minat para pengguna Instagram terhadap produk yang telah difoto dan di-upload dalam akun instagram slicktimes.

 

Kata Kunci :   Pemasaran Media Sosial, Media Sosial Instaram, Komunikasi Pemasaran

 

ABSTRACT

 

   Nopian Adi Pamungkas, D1C113082, 2018, Utilization of Instagram Social Media as a Media for Promotion of Marketing Studies on Instagram Accounts @Sickick. Guided by, Sri Astuty, S. Sos., M.Sc and Lalita Hanief, S.Sos., M.Sc.

   Social media marketing is a form of direct or indirect marketing that is used to build awareness, build brands, reminder, and act on brands, businesses, products or other bodies and is done using tools from the social Web, such as sharing blogging, social networking social bookmarking and content

   This study uses a qualitative research approach. The type of research used is descriptive. The data analysis technique uses Miles and Huberman. The technique of collecting data uses observation, interviews and documentation. The informant in this study is the owner pf Slicktimes as a key informant, a reseller as a supporting informant and the community as a consumer.

   The results of this study indicate that the use of Instagram social media as a marketing promotion media has had a positive impact on promotional activities by slicktimes, if it is associated with the theory of social media marketing. Slicktimes builds a brand and a good relationship with consumers by interacting and educating through the comments feature and photos that are utilized by Slicktimes. because it provides convenience for Slicktimes in carrying out promotional activities. The convenience obtained by business actors in targeting the target audience on Instagram social networks, of course, will also make it easier for the business actor to carry out promotional activities both in the delivery of advertising messages and in direct sales to prospective customers. The slicktimes also not only promote their products on Instagram, they also educate consumers to know more about products and pour elements of creativity in their photos or videos on their Instagram account because it will affect the interest of Instagram users on products that have been photographed and uploaded in their account slicktimes instagram.

.

 

Keywords: Social Media Marketing, Instaram Social Media, Marketing Communication

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI