DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GAJI/UPAH LEMBUR DAN FASILITAS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN LAPANGAN MELALUI KEPUASAN KERJA (STUDI PADA KARYAWAN LAPANGAN DI PT. JASAPOWER INDONESIA)
PENGARANG:MUSTAFA BAKERI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-09-04


 

Perusahaan Pada jaman sekarang ini akan saling bersaing untuk mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya masing-masing. Perusahaan yang ingin bertahan dan berkembang harus mempunyai sumber daya manusia yang bagus, serta dapat mengoptimalkan kinerja dari karyawannya. Pemberian gaji/upah lembur dan fasilitas kerja sangat diperlukan untuk meningkatkan kinerja karyawan lapangan PT. Jasapower Indonesia. Gaji / upah lembur dan fasilitas kerja dapat dirancang dengan baik, sehingga karyawan lapangan merasa puas dengan jerih payah mereka dan termotivasi untuk mencapai tujuan dan sasaran bersama manajemen melalui kerja mereka

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Gaji/Upah Lembur (X1), Fasilitas Kerja (X2) terhadap Kinerja Karyawan (Y2) melalui Kepuasan Kerja (Y1) Pada Karyawan Lapangan PT. Jasapower Indonesia sebanyak 112 karyawan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat deskriptif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan analisis data menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis) yang diolah menggunakan perangkat lunak IBM SPSS versi 25.

Hasil penelitian ini berupa Gaji/Upah Lembur (X1) dan Fasilitas Kerja (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja (Y1) karyawan lapangan dengan besar pengaruh sebesar 28,9 % termasuk kategori lemah. Gaji/Upah Lembur (X1), Fasilitas Kerja (X2) dan Kepuasan Kerja (Y1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y2) dengan pengaruh sebesar 62,8% termasuk kategori kuat.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI