DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH TATA KELOLA PERUSAHAAN, PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP HARGA SAHAM ( STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PESERTA CORPORATE GOVERNANCE PERCEPTION INDEX PERIODE 2012-2017)
PENGARANG:YULIANA ARLIANT AULIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-07


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh tata kelola perusahaan, pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap harga saham. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan-perusahaan peserta Corporate Governance Perception Index yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode 2012-2017. 

Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif dengan hubungan kausal. Sampel ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang dikumpulkan dengan teknik dokumentasi. Penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 25.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tata kelola perusahaan, pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap harga saham. Kepemilikan manajerial merupakan satu-satunya variabel yang berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial merupakan mekanisme yang dapat meminimumkan konflik kepentingan antara pemegang saham dan manajer, sehingga tercipta kinerja yang baik dan mampu meningkatkan harga saham.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI