DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENGARUH BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Mister Tako Banjarmasin)
PENGARANG:MUHAMMAD TAMAMI DWI SAPUTRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-20


Muhammad Tamami Dwi Saputra, Analisis Pengaruh Budaya, Sosial, Pribadi, Dan Experiential Marketing Terhadap Keputusan Membeli Pelanggan Studi Pada Pelanggan Mister Tako Banjarmasin.Tinik Sugiati (Pembimbing Utama) dan Siti Aliyati Albushairi (Pembimbing).

 

Dalam melakukan pembelian, konsumen secara langsung terlibat dalam pengambilan keputusan pembelian terhadap produk yang ditawarkan oleh penjual. Proses pengambilan keputusan pembelian yang dilakukan konsumen melalui berbagai proses yang rumit terhadap beragam alternatif pilihan yang dipengaruhi oleh berbagai faktor. Faktor-faktor yang menentukan terhadap keputusan pembelian adalah budaya, sosial, pribadi, dan experiental marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh budaya terhadap keputusan membeli pelanggan pada studi kasus pelanggan Mister Tako Banjarmasindan pengaruh sosial terhadap keputusan membeli pelanggan pada studi kasus pelanggan Mister Tako Banjarmasin. Selain itu penelitian ini juga menguji pengaruh pribadi terhadap keputusan membeli pelanggan pada studi kasus pelanggan Mister Tako Banjarmasindan pengaruh experiental marketing terhadap keputusan membeli pelanggan pada studi kasus pelanggan Mister Tako Banjarmasin

Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metodeteknik accidental sampling yang mengambil sampel setiap pembeli ditemui saat peneliti melakukan penelitian di Mister Tako Banjarmasin. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 100 orang pelanggan Mister Tako Banjarmasin. Teknik analisa data yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah analisis regresi linear berganda.  

Hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel budaya dan variabel experiental marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Mister Tako Banjarmasin. Variabel sosial dan variabel pribadi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Mister Tako Banjarmasin.

 

 

Kata Kunci : Sosial, Budaya, Pribadi, Experiental Marketing, Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI