DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LATIHAN DOUBLE LEG BOUND TERHADAP PENINGKATAN POWER OTOT TUNGKAI PESERTA DIDIK EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI SMA NEGERI 3 BANJARBARU
PENGARANG:AHMAD ZAYADI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-22


AHMAD ZAYADI. NIM. A1D1 12030. “Pengaruh Latihan Double Leg Bound Terhadap Peningkatan Power Otot Tungkai Peserta Didik Ekstrakurikuler Bola Voli SMA Negeri 3 Banjarbaru. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarbaru 2019. Dosen Pembimbing: (I) Drs. H. Sarmidi, M.Kes. Dosen Pembimbing:  (II) Drs. Perdinanto, M.Pd.

 

Latihan double leg bound dalam penelitian ini adalah salah satu jenis latihan pliometrik untuk meningkatkan kekuatan otot tungkai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Ada atau tidaknya pengaruh latihan double leg bound terhadap peningkatan power otot tungkai peserta didik ekstrakurikuler bola voli SMA Negeri 3 Banjarbaru.

Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu (quasi experement), double leg bound sebagai variabel bebas dan power otot tungkai sebagai veriabel terikat. 

Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik extrakurikulir bola voli SMA Negeri 3 Banjarbaru yang berjumlah 10 orang dan yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah diambil dari seluruh populasi yang berjumlah 10 orang dengan teknik total sampling atau samling jenuh.

Kesimpulan: Ada pengaruh latihan double leg bound terhadap jauhnya tendangan peserta didik extrakurikulir bola voli SMA Negeri 3 Banjarbaru.

 

 

Kata Kunci: Pengaruh, Latihan Double Leg Bound, Peserta Didik SMA Negeri 3 Banjarbaru.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI