DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI BANJARMASIN
PENGARANG:RENZY ARYANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-23


ABSTRAK

 

Renzy Aryanty, D1A215425, 2019, Pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah di Banjarmasin. Dibimbing oleh Bapak: Rasyidi.

Tujuan penelitian ini untuk membuktikan pengaruh secara parsial dan simultan antara Celebrity Endorser (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Kosmetik Wardah di Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan tipe penelitian explanatory.Populasi pada penelitian ini adalah pengguna Wardah di kota Banjarmasin. Sampel berjumlah 84 responden dengan teknik Non-probability Sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Accidental Sampling. dengan pengguna yang berusia  antara 16 tahun-55 tahun dengan 2 tahun terakhir dalam masa penggunaan Wardah. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 23.

Hasil penelitian membuktikan CelebrityEndorser (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusanpembelian (Y) dengan pengaruh yang dimiliki sebesar 30,4%. Kualitas Produk (X2) secara parsial berpengaruh positif terhadap  KeputusanPembelian(Y) dengan besar pengaruh sebesar 31,9%. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan Celebrity Endorser (X1), dan KualitasProduk (X2) terhadap keputusanpembelian berpengaruh sebesar 25,2%.

 

 

 

Kata Kunci: Celebrity Endorser,Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI