DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA PROVINSI KALIMANTAN SELATAN DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK WISATA MELALUI FESTIVAL WISATA BUDAYA PASAR TERAPUNG
PENGARANG:NOVIA HELDA AMELIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-26


Novia Helda Amelia, D1C115081, 2019, Strategi Komunikasi Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan dalam Meningkatkan Daya Tarik Wisata melalui Festival Wisata Budaya Pasar Terapung, Dibawah bimbingan Sri Astuty dan Muhammad Muthahari Ramadahani.

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan menggunakan strategi komunikasi dalam meningkatkan daya tarik wisata melalui Festival Wisata Budaya Pasar Terapung dan untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan dalam meningkatkan daya tarik wisata melalui Festival Wisata Budaya Pasar Terapung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi, serta menggunakan teknik analisa data model Interaktif.

Hasil penelitian menunjukan bahwa Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan menggunakan strategi komunikasi dalam meningkatkan daya tarik wisata melalui Festival Wisata Budaya Pasar Terapung. Strategi komunikasi yang digunakan adalah menetapkan komunikator yaitu Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan melalui bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, menetapkan target sasaran dengan membagi menjadi dua yaitu sasaran primer dan sasaran sekunder, menyusun pesan yang bersifat informatif dan persuasif dengan menggunakan teknik penyusunan pesan one-side issue dan glamour theory, serta memilih media dan saluran komunikasi berupa media luar ruang, media format kecil, media cetak, media elektronik, internet, media sosial, dan saluran komunikasi publik.

Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Daya Tarik Wisata, Festival Wisata Budaya Pasar Terapung

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI