DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MOBILE MARKETING TERHADAP MINATBELI KONSUMEN DI ONLINE TRAVEL AGENT "TRAVELOKA" (STUDI PADA PENGUNDUH APLIKASI TRAVELOKA)
PENGARANG:MUHAMMAD RAMADHANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-03


ABSTRAK

            Muhammad Ramadhani, D1C115073, 2019, Pengaruh Mobile Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen di Online Travel Agent “Traveloka” (Studi Pada Pengunduh Aplikasi Traveloka). Dibimbing oleh Lalita Hanief dan Atika.

            Latar belakang penelitian ini adalah perkembangan teknologi dan pemasaran yang tiap waktu terus berkembang, menimbulkan jenis pemasaran baru yang digunakan oleh Traveloka yaitu mobile marketing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh mobile marketing terhadap minat beli konsumen di online travel agent “Traveloka”.

            Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian deksriptif dan memiliki jumlah responden sebanyak 400 orang dengan karakteristik pengguna aplikasi Traveloka dan pernah bertransaksi minimal 1 kali. Teknik pengumpulan sampel menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dan analisis deskriptif.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara variabel mobile marketing (X) dengan minat beli konsumen (Y), dengan nilai R sebesar 0,340 atau 34%. Namun, nilai tersebut berada di tingkatan hubungan yang rendah. Kemudian, hasil perhitungan koefisien determinasi atau R Square menunjukkan bahwa mobile marketing dapat mempengaruhi minat beli konsumen sebesar 11,6% atau dengan kategori yang rendah. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 88,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Mobile Marketing, Minat Beli Konsumen, Traveloka

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI