DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Merek Iphone Pada Mahasiswa/i Fisip ULM Banjarmasin
PENGARANG:TIARA AYU AULIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-19


Tiara Ayu Aulia, D1A215029, 2019, Pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek  dan Harga Terhadap Keputusan Pembalian Produk Smartphone Merek Iphone Pada Mahasiswa/i Fisip ULM Banjarmasin. Di bimbing oleh M.Hasanur Arifin.

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji Pengaruh secara parsial dan simultan Gaya Hidup (X1), Citra Merek (X2), dan Harga (X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Pendekatan ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel 80 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik pengambilan data dengan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 25,0.

Hasil penelitian berdasarkan uji secara parsial (uji t) terlihat bahwa Gaya Hidup (X1) terhadap keputusan pembelian (Y), dengan nilai sig. (0,002 < 0,05) dan besarnya pengaruh adalah 32,7% dengan tingkat hubungan rendah. Citra Merek (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dengan nilai sig. (0,000 < 0,05) dan besarnya pengaruh adalah 46.8% dengan tingkat hubungan sedang. Harga (X3) tidak berpngatuh signifikan terhadap keputusan pembalian (Y), dengan nilai sig. (0,239 > 0,05) dan besarnya pengaruh adalah 13.4% dengan tingkat hubungan sangat rendah. Hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan adanya pengaruh Gaya Hidup (X1), Citra Merek (X2) dan Harga (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y), dengan nilai sig. (0,000 < 0,05) dan besarnya pengaruh adalah 66,8% dengan tingkat hubungan kuat.

Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Gaya Hidup (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) maka H1 diterima. Citra Merek (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) maka H2 diterima. Harga (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) maka H3 ditolak. Gaya Hidup (X1), Citra Merek (X2) dan Harga (X3) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) maka H4 diterima.

Kata Kunci: Gaya Hidup, Citra Merek, Harga dan Keputusan Pembelian

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI