DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran dengan melalui Keunggulan Bersaing (studi pada usaha Butik Pakaian Wanita di Kecamatan Banjarmasin Utara)
PENGARANG:TIA SARTIKA DEWI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-12-20


ABSTRAK

Tia Sartika Dewi D1A215079, 2019, Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran dengan melalui Keunggulan Bersaing (Studi pada Usaha Butik Pakaian Wanita di Kecamata Banjarmasin Utara). Dibawah bimbingan Maryono.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran dengan melalui Keunggulan Bersaing (Studi pada Usaha Butik Pakaian Wanita di Kecamatan Banjarmasin Utara). 

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian Eksplanatori. Pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik Sampel Jenuh, yaitu sebanyak 30 pemilik Usaha Butik Pakaian Wanita di Kecamatan Banjarmasin Utara, pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis SmartPLS (Partial Least Square).

Hasil penelitian menunjukkan Orientasi Kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing dengan besar pengaruh 74.4%, Inovasi Produk berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing dengan besar pengaruh 1,3%, Orientasi Kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran dengan besar pengaruh 91.6%, Inovasi Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran dengan besar pengaruh 0.5% dan Keunggulan Bersaing berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran dengan besar pengaruh 2,9%. 

 

Kata Kunci: Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing, Kinerja Pemasaran

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI