DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BRAND AMBASSADOR NATASHA RIZKY DALAM IKLAN WARDAH VERSI SHAMPOO DAILY FRESH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi Pada Perempuan di Kota Banjarmasin Usia 17-30 Tahun )
PENGARANG:ARIFAH NURILLAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-21


ABSTRAK

          Arifah Nurillah, D1C115205, 2019. Pengaruh Brand Ambassador Natasha Rizky dalam iklan Wardah versi shampoo daily fresh terhadap keputusan pembelian ( Studi pada perempuan usia 17-3- tahun di Kota Banjarmasin ). Dibimbing oleh Novaria Maulina dan Muhammad Muthahhari Ramadhani.

Iklan merupakan salah satu cara promosi yang masih digunakan hingga saat ini. Salah satu daya tarik iklan adalah Brand Ambassador, Brand Ambassador merupakan salah satu strategi kreatif yang digunakan dalam menyampaikan pesan iklan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador Natasha Rizky dalam iklan wardah versi shampoo daily fresh terhadap keputusan pembelian di Kota Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilakukan kepada perempuan usia 17 sampai dengan 30 tahun dengan jumlah sampel 347 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik cluster sampling. Sumber data pada penelitian ini diperoleh dari wawancara, dokumentasi, kuesioner. Teknik analisis data pada penelitian ini deskriptif.

Hasil penelitian ini menjunjukkan brand ambassador berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh  nilai R sebesar 0.529 atau sebesar 52,9% yang berarti brand ambassador mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 52,9%. Sedangkan t hitung 10.083 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa, artinya semakin tinggi brand ambassador akan semakin tinggi pula keputusan pembelian. Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak.

Kata kunci : Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Wardah

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI