DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kontribusi Self Control Dan Kecanduan Game Online Terhadap Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas XI Di SMK ISFI Banjarmasin.
PENGARANG:SITI RAHMAH PUJIASTUTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-22


 

ABSTRAK

 

 

 

Siti Rahmah Puji Astuti. 2019. Kontribusi Self Control Dan Kecanduan Game Online Terhadap Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas XI Di SMK ISFI Banjarmasin. Pembimbing: (I) Dr. Ririanti Rachmayanie Jamain, S.Psi M.Pd. (II) Muhammad Andri Setiawan, M.Pd.

 

Kata Kunci : Self Control, Kecanduan Game Online, Prokrastinasi Akademik.

 

                        Kebiasaan bermain game online yang tidak disertai dengan self control yang baik akan menyebabkan masalah prokrastinasi akademik.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kontribusi antara self control dan kecanduan game online terhadap prokrastinasi akademik siswa kelas XI di SMK ISFI Banjarmasin.

 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kontribusi. Alat pengumpulan data menggunakan angket dan teknik penarikan sampel dengan cara sampel jenuh yaitu semua populasi dijadikansamapel. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, dan regresi liniear berganda.

 

Hasil dari penelitian yang dilakukan di SMK ISFI Banjarmasin, siswa kelas XI memiliki self control dalam kategori rendah, sedangkan pada kecanduan game online dalam kategori sedang, dan pada projrastinasi akademik dalam kategori sedang. Hasil penelitian diperoleh sig 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung 26,939 > Ftabel 3,08. Sehingga dapat disimpulkan bahwa  terdapat kontribusi secara simultan atau bersama antara variabel self control dan kecanduan game online terhadap prokrastinasi akademik .

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI