DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HUBUNGAN POWER OTOT TUNGKAI DAN FLEKSIBILITAS SENDI PANGGUL DENGAN KECEPATAN TENDANGAN SABIT ATLET PENCAK SILAT BATU HABANG HIDAYATULLAH
PENGARANG:MUHAMMAD YUSUF
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-22


ABSTRAK

MUHAMMAD YUSUF. NIM. A1D1 12316. “Hubungan Power Otot Tungkai Dan Fleksibilitas Sendi Panggul Dengan Kecepatan Tendangan Sabit Atlet Pencak Silat Batu Habang Hidayatullah”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarbaru 2019. Dosen Pembimbing I: Drs. H. Sarmidi, M. Kes.Dosen Pembimbing II: Dr. H. Syamsul Arifin, M.Pd.

 

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui: 1) Ada tidaknya Hubungan power otot tungkaidengan kecepatan tendangan sabit atlet pencak silat Habang Hidayatullah. 2) Ada tidaknya Hubungan fleksibilitas sendi pangguldengan kecepatan tendangan sabit atlet pencak silat Habang Hidayatullah. 3) Ada tidaknya Hubungan power otot tungkai dan fleksibilitas sendi panggulsecara bersama-sama terhadap dengan kecepatan tendangan sabit atlet pencak silat Batu Habang Hidayatullah.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode expost facto, dengan teknik tes dan pengukuran.

Populasi penelitian adalah seluruh pencak silat Habang Hidayatullahyang mengikuti kegiatan latihan pencak silat di Habang Hidayatullah yang berjumlah 18 orang. Dan yang menjadi sampel sebanyak 18 orang dengan teknik sampel jenuh/ total sampling.

Kesimpulan: 1) Ada  Hubungan power otot tungkaidengan kecepatan tendangan sabit atlet pencak silat Habang Hidayatullah. 2) Ada Hubungan fleksibilitas sendi pangguldengan kecepatan tendangan sabit atlet pencak silat Habang Hidayatullah. 3) Ada Hubungan  power otot tungkai dan fleksibilitas sendi panggulsecara bersama-sama terhadap dengan kecepatan tendangan sabit atlet pencak silat Habang Hidayatullah.

 

Kata Kunci: Hubungan, power otot tungkai, fleksibilitas sendi panggul, kecepatan tendangan sabit.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI