DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Deskriptif Kualitatif Bauran Promosi pada Ath&qy)
PENGARANG:DINA NORRAHMIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-07


ABSTRAK

Dina Norrahmiani, D1C115005, 2020, Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Deskriptif Kualitatif Bauran Promosi Pada Ath&qy), Dibawah bimbingan Sarwani dan Muhammad Muthahari Ramadhani.

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilaksanakan oleh Ath&qy dengan menetapkan Bauran Promosi untuk meningkatkan penjualan mereka. Metode atau pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah teknik wawancara, observasi dan dokumentasi, serta teknik analisis dan teknik validitas yaitu triangulasi metode dan sumber.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran terpadu yang diterapkan dengan elemen bauran promosi oleh ath&qy ini ada empat dari enam elemen bauran promosi keseluruhan yaitu, strategi iklan dalam bentuk promosi melalui media sosial instagram. Strategi penjualan personal dalam bentuk pemanfaatan waktu luang saat bertemu dengan keluarga, teman ataupun lingkungan sekitar. Strategi Promosi penjualan dalam bentuk pemberian sampel produk secara gratis, potongan harga dan undian berhadiah, serta yang terakhir ialah strategi melalui internet / pemasaran interaktif dalam bentuk konsumen dapat melakukan pemesana melalui pesan langsung di instagram, tampilan feed instagram yang menarik serta pemanfaatan fitur hastag (#). Dua elemen lain yang tidak di terapkan oleh ath&qy yaitu pemasaran langsung serta hubungan masyarakat atau publisitas.

Kata Kunci :  Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Bauran Promosi, Peningkatan Penjualan.

ABSTRACT

Dina Norrahmiani, D1C115005, 2020, The Integrated Marketing Communication Strategic in Improving  Sales (A Descriptive Qualitative Study of  Promotion Mix on Ath&qy,  promoted by  Mr. Sarwani and Mr. Muhammad Muthari Ramadhani.

The study purpose to recognize the director of integrated marketing communications conducted by Ath&Qy with promoting programs to boost their sales. The proposed method or approach of research in this study is a qualitative research approach with a descriptive type of research. Improved data collection are interviews, observations, and documentations, as well as analysis and validyti techniques of triangulasi method and source.

The results of research suggest that the integrited marketing communicatinos strategy with promotion mix elements at Ath&qy has four of the six promotion features that are advertising strategic through the social media as instagram. A personal selling strategy use of free time to meet family, friends or neighbors. A sales promotion strategy like give free sample products, discount and giveaway to consumer and the last is internet strategic / interactive marketing strategies so consumer can reservation on dm direct reservation instagram, interesting instagram feed and use hastag(#) features. Two other elements that ath&qy does not require as direct marketing and public relations or publicity.

Keywords: Communication Strategy, The Integrated MarketingCommunication, Promotion Mix, Increased Sales.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI