DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS ANOMALI PASAR PADA RETURN SAHAM: THE DAY OF THE WEEK EFFECT, WEEK FOUR EFFECT, ROGALSKY EFFECT DAN JANUARY EFFECT. (Studi Pada Perusahaan Subsektor Food and Beverages Tahun 2017)
PENGARANG:Nazima Abida
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-12


ABSTRAKSI

Investasi merupakan suatu aktivitas bisnis berupa penanaman sejumlah dana pada sebuah perusahaan dengan maksud mendapatkan timbal balik berupa keuntungan di masa yang akan datang. Prediksi peningkatan maupun penurunan harga saham sangat berguna bagi pihak investor untuk menghitung risiko dalam melakukan investasi. Salah satu prediksi pergerakan harga saham yang dapat dilakuan adalah menggunakan anomaly pasar.

Penelitian memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh dari beberapa variable yakni The Day Of The Week Effect, Week Four Effect, Rogalsky Effect dan January Effect terhadap return saham. Jenis penelitian yaitu komparatif dengan sampel penelitian yaitu 17 perusahaan tercatat di bursa efek indonesia dalam periode 2017 dengan sub sektor Food and Baverages. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan uji non parametrik Wilcoxon, dan uji Paired Sample T-Test.

Hasil dari penelitian menunjukan bahwa terjadinya pengaruh The Day Of The Week Effect pada Bursa Efek Indonesia selama Januari - Desember 2017. Sebaliknya Week Four Effect, Rogalsky Effect, dan January Effect tidak terjadi pada Bursa Efek Indonesia tahun 2017.

Kata Kunci : Anomali Pasar, The Day Of The Week Effect, Week Four Effect, Rogalsky Effect, January Effect, Return Saham.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI