DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH JOB SATISFACTION DAN JOB INSECURITY TERHADAP TURNOVER INTENTION (STUDI PADA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. SURYA SATRYA TIMUR BANJARMASIN)
PENGARANG:N OORHIDAYANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-03-06


Noorhidayanti (2020). Pengaruh Job Satisfaction dan Job Insecurity Terhadap Turnover Intention (Studi Pada Karyawan Bagian Produksi PT. Surya Satrya Timur Banjarmasin). Pembimbing: Maya Sari Dewi.

 

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis (1)  pengaruh job satisfaction dan job insecurity terhadap turnover intention karyawan bagian produksi PT. Surya Satrya Timur Banjarmasin (2) pengaruh job satisfaction terhadap turnover intention karyawan bagian produksi PT. Surya Satrya Timur Banjarmasin (3) pengaruh job insecurity terhadap turnover intention karyawan bagian produksi PT. Surya Satrya Timur Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 175 karyawan bagian produksi PT. Surya Satrya Timur Banjarmasin dengan sampel sebanyak 120 karyawan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin, teknik yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan menggunakan metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. 

Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) job satisfaction dan job insecurity berpengaruh terhadap turnover intention pada karyawan bagian produksi PT. Surya Satrya Timur Banjarmasin(2) job satisfaction berpengaruh terhadap turnover intention pada karyawan bagian produksi PT. Surya Satrya Timur Banjarmasin(3) job insecurity berpengaruh terhadap turnover intention pada karyawan bagian produksi PT. Surya Satrya Timur Banjarmasin.

 

Kata Kunci: Job Satisfaction, Job Insecurity, Turnover Intention

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI