DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Strategi Komunikasi Pemasaran Prima Vision Dalam Meningkatkan Brand Loyalty Konsumen Di Kota Banjarmasin
PENGARANG:FITRIANY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-05-22


 

ABSTRAK

 

Fitrany, D1C115212. 2020 Strategi Komunikasi Pemasaran Prima Vision Dalam Meningkatkan Brand Loyalty Konsumen di Kota Banjarmasin. Dibimbing oleh, Sarwani dan Lalita Hanief

 

Perusahaan jasa tv kabel Prima Vision Banjarmasin mempunyai strategi komunikasi pemasaran yang mempunyai peran besar dalam sebuah perusahaan karena kualitas jasa yang ditawarkan oleh perusahaan sangat berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Bauran pemasaran dianalisis menggunakan model Three Ways Strategy.  Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi  komunikasi pemasaran Prima Vision untuk  meningkatkan brand loyalty konsumen di kota Banjarmasin.

 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman: reduksi data,  display/penyajian data, dan mengambil kesimpulan lalu diverifikasi. Teknik validasi data menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan terjadinya peningkatankan brand loyalty konsumen terhadap Prima Vision dengan menggunakan strategi: a) Push strategy yang terdiri dari: Periklanan menggunakan media iklan cetak, media sosial dan iklan yang tayang di Prima TV khusus memberikan informasi tentang Prima Vision. Penjualan personal dilakukan secara perorangan dari tim marketing serta tim teknisi dan promosi penjualan dengan memberikan potongan harga pemasangan dan diskon event dari perusahaan. b) Pull strategy terdiri dari  Pemasaran langsung dilakukan melalui alat komunikasi yaitu email dan Whatt Apps serta hubungan masyarakat melakukan pendekatan dan membangun hubungan yang baik dengan pelanggan. c) Pass strategy dimaksimalkan dengan adanya kerjasama terhadap beberapa pihak dan menggelar event untuk mempengaruhi konsumen.

 

Kata kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran, Brand Loyalty konsumen

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI